Hadits - 0230

عَنْ عَلِيِّ بْنِ عَاصِمٍ، عَنْ حُصَيْنِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ، عَنْ عُمَر بْنِ قَيْسٍ، عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ الْأَشْعَثِ، عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ -يَعْنِي فِي أَهْلِ الْكِتَابِ -:"إِنَّهُمْ لَا يَحْسُدُونَنَا عَلَى شَيْءٍ كَمَا يَحْسُدُونَنَا عَلَى يَوْمِ الْجُمْعَةِ، التِي هَدَانَا اللَّهُ لَهَا وضلوا عنها، وعلى القبلة التي هدانا الله لَهَا وَضَلُّوا عَنْهَا، وَعَلَى قَوْلِنَا خَلْفَ الْإِمَامِ: آمِينَ"
173. Dari Ali bin Ashim, dari Hushain bin Abdurrahman, dari Umar bin Qais, dari Muhammad bin Al Asy'ats, dari Aisyah, dia berkata, Rasulullah SAW bersabda tentang Ahli Kitab; "Sesungguhnya mereka tidak dengki kepada kita karena sesuatu sebagaimana kedengkian mereka kepada kita karena hari Jumat yang ditunjukkan oleh Allah kepada kita, sedang mereka disesatkan darinya; karena kiblat yang ditunjukkan oleh Allah kepada kita, sedang mereka disesatkan darinya; dan karena ucapan kita di belakang imam: "amin."
Musnad Imam Ahmad (25073)
_________
Syaikh Syu’aib Al Arnauth berkata: Hadits Shahih, Ali bin Ashim dhaif, akan tetapi ada tawabi’. Muhammad bin Al Asy'ats bin Qais, disebutkan Ibnu Hibban dalam Ats-Tsiqat, dan sisanya adalah perawi yang tsiqat. (ebook editor)

Popular posts from this blog

Tafsir Surat Al-'Alaq, ayat 1-5

Keajaiban Terapi Ruqyah

Tafsir Surat Al Mu’minun, ayat 99-100